Berikut 6 Fakta Menarik dari Star Wars: The Rise of Skywalker

  • Whatsapp
The Rise of Skywalker

Star Wars: The Rise of Skywalker akan menjadi penutup dari sekuel trilogy Star Wars yang pertama kali dirilis pada tahun 2015 lalu. Dengan kata lain, film ini juga akan menjadi film ke 9 dan terakhir pada “Saga Skywalker”.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa fakta menarik dari film Star Wars: The Rise of Skywalker. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Cast and Karakter

Menurut informasi yang didapat, karakter utama dari sekuel sebelumnya yakni The Force dan The Last Jedi akan kembali tampil pada Star Wars: The Rise of Skywalker. Adapun mengenai sederet artis yang terlibat dalam film ini seperti :

  • Mark Hamill (berperan sebagai Luke Skywalker)
  • Adam Driver (berperan sebagai Kylo Ren)
  • Daisy Radley (berperan sebagai Rey)
  • John Boyega (berperan sebagai Finn)
  • Oscar Isaac (berperan sebagai Poe Dameron).

Tak hanya mereka, masih ada lagi artis lainnya yang juga tampil dalam film Star Wars: The Rise of Skywalker seperti Naomi Ackie (Jannah), Keri Russell (Zorii Bliss), dan lain sebagainya.

  1. Sinopsis

Mengenai alur ceritanya, film Star Wars: The Rise of Skywalker ini kembali mengambil latar belakang satu tahun setelah event di The Last Jedi. Awal cerita dimulai dari sekelompok Resistance yang tersisa, dimana mereka harus menghadapi First Order sekaligus melawan gejolak internal mereka sendiri.

Disisi lain, konflik abadi antara Jedi dan Sith akan mencapai puncaknya, hingga mengakhiri Saga Sywalker.

  1. Emperor Palpatine Kembali Hadir

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa hadirnya kembali Emperor Palpatine sudah terindikasi sejak dirilisnya trailer pertama The Rise of Skywalker pada April 2019 lalu. Hal itu juga bersamaan dengan event Star Wars Celebration di Chicago As.

  1. Princess Lela Kembali Hidup

Sosok Carrie Fisher memang sudah tidak ada pada tahun 2016 silam lalu, namun ia akan kembali sebagai sosok Lela Organa di The Rise of Skywalker. Pasalnya, Lucasfilm telah memastikan bahwa pihaknya tidak akan menghidupkan kembali Lela menggunakan CGI seprti yang dilakukannya pada Rogue One: A Star Wars Story.

Sehingga, sutradara JJ Abrams akan memastikan bahwa Fisher bisa muncul pada film ke-9 ini melalui cuplikan adegan dari The Force Awakens dan The Last Jedi yang tidak digunakan.

  1. Pergantian Sutradara

Menurut kabar yang beredar, pada Agustus tahun 2015 silam lau, Colin Treverrow ditunjuk sebagai sutradara film ini yang menggunakan naskah dari Trevorrow dan Derek Connolly.

Akan tetapi pada bulan September 2017, Trevorrow membuat keputusan yang mengejutkan untuk mengundurkan diri dari produksi. Pasalnya, hal itu dikarenakan telah terjadi perselisihan antara dirinya dengan produser Kathleen Kennedy.

Tak lama kemudian, Kennedy pun menunjuk JJ Abrams sebagai pengganti Trevorrow.

  1. Naskah yang Sempat Hilang dan Dijual

Fakta menarik berikutnya dari Star Wars: The Rise of Skywalker yang harus kamu ketahui, yakni naskah yang sempat hilang dan dijual. Usut punya usut, ternyata aktor John Boyega yang menjadi dalang dibalik hilangnya naskah tersebut.

Bahkan yang lebih hebohnya lagi, naskah tadi berhasil di jual di eBay dengan harga 65 Pounsterling lho! Alasil, mau tidak mau pihak Lucasfilm dan Disney harus membeli dulu naskah tersebut sebelum penggarapan film Star Wars: The Rise of Skywalker dimulai.

Related posts